LPKA Kelas II Yogyakarta mengikuti Kegiatan Webinar Pengelolaan Penanganan Pengaduan Layanan Publik Pada Kementrian Hukum Dan HAM. Rabu (22/6/2022)
Kegiatan ini diikuti oleh Ketua ZI, Tim Pokja VI, dan Tim Pokja V secara virtual di Ruang Rapat LPKA Kelas II Yogyakarta mulai pukul 08.00 WIB.
Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Kanwil Jawa Tengah dalam hal ini diwakilkan oleh Bapak Supriana selaku KadivPas Kanwil Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan bahwa pelayanan publik benar-benar diperhatikan dan mendapat pengawasan
"Ombudsman melakukan pengawasan dalam pelayanan Publik sebagai pengawas eksternal guna meningkatkan kualitas pelayanan publik", tutur Supriana.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ibu Siti Farida selaku pemateri dari Badikat Jawa Tengah, ia menyampaikan bahwa perlu suatu citra baik di masyarakat dalam pelayanan publik yang merupakan ujung tombak dan selalu bersinggungan dengan masyarakat langsung.
Materi kedua disampaikan oleh Ibu Elyna Noor Dina selaku Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman Jateng, ia menyampaikan bahwa “Masyarakat sebenarnya hanya menginginkan pelayanan yang cepat dan efisien, oleh sebab itu pengelolaan layanan harus berkualitas".
Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan insan pengayoman dapat memacu pengelolaan pelayanan publik agar semakin baik lagi dan mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan.
#Kemenkumham
#KemenkumhamJogja
#KemenkumhamDIY
#LPKAJOGJA
#Iklasmengabdimelayanipasti
#PASTIWBBM