LPKA JOGJA IKUTI PENGARAHAN DAN PEMBINAAN SDM OLEH KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DIY

Dalam rangka memperbaiki mutu pegawai Kepala Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pegawai disertai dengan Pengarahan oleh Kepala Kanwil secara virtual di seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis (07/10) tersebut, dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta beserta jajarannya dan beberapa Kepala UPT yang diundang untuk hadir langsung. Budi Argap Situngkir selaku Kepala Kanwil memberikan beberapa arahan terkait :
1. Pelaksanaan zoom meeting bersama Sekjen Kemenkumham RI. Kepala Kanwil mengingatkan kepada satker untuk mengakomodir seluruh pegawai dalam pelaksanaan zoom harus diikuti dengan sungguh-sungguh serta menyesuaikan tempat kegiatan terhadap jumlah pegawai agar tidak terlihat kosong.
2. Menghadapi penilaian TPN yaitu dalam hal layanan pengaduan bahwa nomor aduan harus aktif, jumlah responden dalam survei harus mencapai 100 orang, performance harus meyakinkan dan kinerja pegawai ditingkatkan serta setiap kegiatan UPT disebarluaskan ke sosmed sebagai informasi publik sehingga UPT layak WBK/WBBM.
3. Pengisian aplikasi My Sapk, diharapkan setiap satker memantau pegawai dan membantu jika terjadi kendala dalam penginputan data karena aplikasi akan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2021.
4. Verifikasi sertifikat elektronik, konfirmasi validasi NIP seluruh pegawai.
5. Pengisian aplikasi pantau kesehatan setiap tanggal 1-3 perbulannya.
6. Admin kantor agar memeriksa surat masuk pada email kantor secara berkala agar informasi dari Kanwil dapat ditindaklanjuti.
7. Jika aplikasi Menpan-RB masih error maka akan dikomunikasikan mengenai responden dan secara teknis akan disampaikan ke operator Kanwil untuk ditindaklanjuti.
8. Jika satker ada ide inovasi dapat diajukan ke Kanwil dan akan didukung.

Selain itu Faisol Ali selaku Kepala Divisi Administrasi juga memberikan masukan "Saat pelaksanaan zoom sebaiknya mengikuti undangan yang diminta, jangan mengandalkan anggota regu atau staf yang tidak bersangkutan dalam kegiatan tersebut".

Motivasi dan dorongan diberikan oleh Kepala Kanwil kepada seluruh UPT jajaran Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta, "Silahkan buat prestasi lakukan dan iklankan diri Anda dengan keren melalui inovasi dan kreativitas masing-masing". Melalui keseluruhan hal tersebut, LPKA Kelas II Yogyakarta berkomitmen terhadap seluruh pegawai untuk meneladani dan memahami arahan Kepala Kanwil sebagai upaya berproses menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

PETA LPKA JOGJA

logo besar kuning
 
Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Yogyakarta
Kantor Wilayah Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta

Jl. Mgr. Sugiyo Pranoto No.37A, Rejosari, Baleharjo, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881
02742902088

Email Kehumasan
lpkajogja@gmail.com (edit)

Email Aduan
Pengaduan.satker@kemenkumham.go.id (edit)

Hari ini318
Kemarin432
Minggu ini2485
Bulan ini6993
Total 127686

18-05-2024